Harga Cat Mobil Berbagai Merek

Harga Cat Mobil Berbagai Merek
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIKeq4oAHyDHklIO4QI5BBg9sWu0GI9zkyTWKI-o5BGRe3D1Lz9nNG6N2XtTnbI6bowYDBPfaD_lYjv2ZarSVGNwOa8Wv98HwbuefgTorzAxkAfsTg-vDu5cR7hCIwTDtov9g9i69Pq5M/s72-c/harga+cat+mobil.jpg
 
Harga Cat Mobil Berbagai jenis merek mobil diantaranya : Spies hacker, Blinken, sikkens,Danapaint. Sebelum melakukan pengecatan, Anda terlebih dahulu mengetahui bagaimana memilih cat yang berkualitas. Menurut ICI Paints, minimal ada 4 fungsi yang harus dimiliki oleh cat yaitu daya sebar, daya tutup, mudah dalam pengaplikasiannya, dan aman bagi kesehatan dan keamanan. 

Semakin tinggi kualitas sebuah cat, harganya pun akan semakin mahal karena di samping keempat hal pokok di atas, cat yang berkualitas akan memiliki nilai tambah seperti daya tahan terhadap cuaca, anti jamur, anti feeding, washable, serta tambahan pengharum (fragrance). 

1. Gunakan produk yang sudah dikenal Bila Anda berkesempatan datang ke toko bangunan atau supermarket bahan bangunan, dan memiliki waktu yang cukup untuk membandingkan beberapa produk cat, bacalah keterangan atau aturan pemakaian cat tersebut termasuk data teknis yang ada pada setiap kemasan. Tidak semua perusahaan cat mencantumkan data teknis produk pada setiap kemasannya, hanya cat yang diproduksi oleh perusahaan yang selalu memperhatikan standar mutu saja yang bersedia mencantumkannya. Produk berkualitas biasanya mencantumkan semua keterangan produk tersebut secara lengkap pada setiap kemasannya. Sedangkan keterangan tentang Safety Data Sheet(PSDF) untuk semua produk dari ICI Paints, dapat diberikan apabila diperlukan. 

2. Gunakan cat sesuai dengan kebutuhan Bila Anda sudah bisa menentukan jenis cat, merek serta warna cat yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah menentukan berapa banyak cat yang diperlukan untuk sebuah ruangan. Berikut ini contoh perhitungan pemakaian cat pada ruang dengan ukuran 3×4m2. Kebutuhan cat adalah: Luas tembok A1 dan A2 x tinggi = 2 (3×3)m = 18,0 m2 Luas tembok B1 dan B2 x tinggi plafon = 2 (4×3)m = 24,0 m2 Total luas tembok dan plafon = 54,0 m2 Dikurangi kusen dan pintu = 1,89m2 Dikurangi kusen dan jendela = 3,00m2 Total bidang yang dicat = 49.11m2 Satu liter kaleng cat Catylac memiliki daya sebar 7-10 m2/1 sapuan cat (coat), dan tergantung pada penyerapan permukaaan yang dicat. Pada umumnya, satu kali pengecatan menggunakan 2 kali sapuan cat (2 coats). Pada ruangan tersebut dengan luas 3×4m2, maka kebutuhan cat adalah : (49.11m2 / 10m2) x 2 coats = 9.822 liter Ada dua kemasan Catylac yaitu 25kg(pail) dan 5kg(galon). Dengan kapasitas satu galon adalah 5 lter maka total cat yang dibutuhkan adalah 2 galon. 

3. Ramah lingkungan. Jangan sembarangan memilih merek cat, pilihlah cat yang aman. Saat ini banyak cat yang dijual dipasaran yang tidak memperhatikan aspek-aspek kesehatan dan lingkungan karena bahan baku yang dipergunakan masih mengandung tambahan logam merkuri (Hg) dan timah hitam/timbal (pb). Padahal kedua bahan itu berpotensi membahayakan manusia jika secara terus menerus masuk ke dalam tubuh. Di negara lain untuk bangunan lama yang dibangun sebelum 1976, pemilik rumah diharuskan untuk mengerok cat lama dan mengecat ulang. Pada saat pengerokan pun harus menggunakan alat pelindung seperti masker dan sarung tangan. 

Hal ini mengingat semua produk cat yang diproduksi sebelum tahun 1976 masih menggunakan kedua bahan baku itu. Timah hitam/timbal (Pb), merupakan salah satu logam yang bisa mengakibatkan kerusakan sistem saraf pada manusia terutama anak kecil. Cat yang aman saat ini sudah tersedia dan dijual di pasaran. Oleh karena itu, pada saat membeli cat, perhatikan keterangan yang menyatakan produk tersebut diproduksi tanpa menggunakan merkuri dan timah hitam. 

Produsen cat yang berwawasan lingkungan tidak hanya memperhatikan kualitas produknya, tetapi juga memperhatikan pengelolaan limbah di pabriknya. Alasannya, limbah yang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah dapat merusak lingkungan hidup.
Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned :Tukang Toko Online
Copyright © 2011. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger